RAPBK 2009 Alokasikan Rp 12 M untuk KONI Aceh Utara

Olahraga 24-01-2009

*sugito tassan

MedanBisnis – Lhokseumawe
Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) agaknya bisa senyum sumringah, pasalnya RAPBK 2009 setelah dilakukan rasionalisasi mencantumkan sebesar Rp 12 miliar untuk induk organisasi olahraga itu, dan angka yang sangat luar biasa dibandingkan prestasi yang dicapai.

Anggota panitia anggaran DPRK Aceh Utara Hamdani AG kepada MedanBisnis, Jumat (23/1), mengatakan, seyogianya dana Rp 12 miliar tersebut dipangkas saja menjadi Rp 2 miliar. “Artinya masih ada sisa sebesar Rp 10 miliar bisa digunakan untuk kegiatan peningkatan fasilitas sekolah. Hal tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan alokasi untuk KONI yang hingga hari ini tidak ada prestasi yang membanggakan yang dilakukan,” ketusnya.
Banyak sekali investasi Pemkab Aceh Utara yang tidak jelas juntrungannya. “Kita memang butuh atlet berprestasi. Kenapa tidak dilengketkan saja melalui sekolah-sekolah pembinaannya. Justru lebih efektif. Bila perlu setiap sekolah dibangun fasilitas olah raga yang spesifik misalnya sekolah A dilengkapi satu bidang olah raga bulutangkis misalnya dan begitu seterusnya. Kalau itu dilakukan tidak mesti membutuhkan dana sampai Rp 12 miliar, karena sudah satu paket dengan program pendidikan dan olah raga di sekolah-sekolah,” jelasnya.
Di sisi lain yang perlu diperkuat adalah sarana olah raga di setiap sekolah dilengkapi dari mulai SD sampai SMA. “Hal seperti itu lebih penting. Selama ini kadangkala kita sangat prihatin justru sekolah-sekolah di pedalaman tidak memiliki sarana apapun, dan yang sangat menyedihkan justru lokasi sekolah acapkali becek dan banjir apabila turun hujan, karena tidak dilakukan penimbunan saat pembangunan. Bagaimana mau ada sarana olahraga, tempatnya saja tidak mendukung. Hal-hal seperti ini yang saya maksudkan perlu diperhatikan secara menyeluruh,” katanya.

Sumber : http://www.medanbisnisonline.com/2009/01/24/rapbk-2009-alokasikan-rp-12-m-untuk-koni-aceh-utara/

*RAPBK : Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten



0 komentar:



Poskan Komentar

Leave a comment here...